Warga Keluhkan Alat Tangkap Nelayan dan Jalan Pada Reses Ketua Komisi II
P
Property: Moderatorsua
-
Sep, 05 2023
Reses Ketua Komisi II Ramli Sade di Desa Mangon Kecamatan Sanana, Kepulauan Sula, Selasa (05/09/2023)

MODERATORSUA.COM, SANANA – Serap aspirasi rakyat pada reses masa persidangan III, warga keluhkan infrastruktur jalan, kelengkapan nelayan dan pertanian di Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kepulauan Sula.

Kegiatan rutin DPRD tersebut, dilaksanakan Ketua Komisi II Ramli Sade di dua desa berbeda. Di Desa Waibau pada Senin 04/09/2023 dan hari ini Desa Mangon, Selasa (05/09/2023).

“Masa sidang ke dua ini, saya sudah laksanakan di dua desa, yakni Desa Waibau dan Desa Mangon,” kata Ketua Komisi II DPRD Sula Ramli Sade pada Moderatorsua.com

Pada reses hari pertama, Ramli Sade diminta warga untuk memprioritaskan kebutuhan pertanian, sert jalan dari arah pelabuhan ke Desa Waibau.

“Kalau di Desa Waibau, warga minta jalan Fagudu – Waibau, dan mesin perontok buah serta oven pengering buah cingkeh,” ujarnya.

Baca juga: Reses di Mangoli-Jere, M. Natsir Ditantang Warga Tolak Tambang

Sementara hari ini di Desa Mangon, warga mengusulkan pembangunan jalan setapak. Selain usulan tersebut, warga juga keluhkan permohonan alat tangkap yang tidak diakomodir Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kepulauan Sula.

“Berhubung di situ sudah ada pemukiman warga dan badan jalan sudah diukur Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), maka saya diminta untuk mengawal. Pastinya aspirasi rakyat kami perjuangkan” tutupnya.

Penulis: Gajali Fataruba

© 2023 Moderatorsua | All rights reserverd.