Satpol-PP Kota Ternate Tertibkan Pedagang di Kawasan Pasar Higienis
P
Property: Moderatorsua
-
Sep, 08 2023
Dok Fhandi Mahmud: Suasana Personil Satpol-PP menertibkan pedagang yang membuka lapak di trotoar sampai ke bahu jalan, kawasan Pasar Higienis Kelurahan Gamalama, Jumat (08/09/2023)

MODERATORSUA.COM, TERNATE – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Ternate, kembali melakukan penertiban di kawasan Pasar Higienis Kelurahan Gamalama, Kecamatan Ternate Tengah.

Operasi atas arahan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja itu, dipimpin langsung Kepala Bidang Umum, Nur Asri. Kegiatan penertiban tersebut, melibatkan 50 orang personil pada, Jumat (08/09/2023).

Dalam keterangan tertulisnya, Kasat Pol-PP Fhandi Mahmud menyampaikan, sebelum melakukan penertiban. Pihaknya lebih dulu mensosialisasikan kepada pedagang, hal itu dilakukan untuk menghindari keributan saat penertiban berlangsung.

“Hari ini petugas melakukan penertiban di depan Pasar Higienis, karena lokasi ini sudah banyak pedagang yang keluar berjualan di trotoar sampai ke badan jalan,” ujar Kasat Fhandi Mahmud pada Moderatorsua.com.

Baca juga: “Donga” Sejarah Gedung MTQ

Atas pendekatan persuasif Satpol PP Kota Ternate, pedagang pun menuruti untuk kembali berjualan di dalam bangunan yang sudah disediakan pemerintah Kota Ternate.

“Sudah ada yang pasang tenda jualan, tapi setelah dijelaskan, mereka (pedagang) menerima dan dibantu personil kami untuk membongkar tenda serta dagangan mereka,” jelasnya.

Usai penertiban, lokasi tersebut masih dijaga untuk memastikan tidak ada lagi pedagang yang membuka lapak sembarang tempat.

“Kami memperingati supaya besok dan seterusnya tidak ada lagi yang jualan di lokasi yang sama,” pungkasnya.

Penulis: Gajali Fataruba

© 2023 Moderatorsua | All rights reserverd.