Empat Konten Ala Pemkot Ternate, Meriahkan Sarasehan Istri Wali Kota Se-Indonesia
P
Property: Moderatorsua
-
Aug, 04 2023
Dok ModeratorSua: Kepala Bappelitbangda Kota Ternate Rizal Marsaoly di dampingi Kepala Dinas Perhubungan Mochtar Hasim.

MODERATORSUA.COM, TERNATE – Pemerintah Kota Ternate menetapkan empat konten, saat gelar rapat koordinasi persiapan Sarasehan Istri Wali Kota seluruh Indonesia tahun 2023 sore tadi.

“Alhamdulillah hari ini kita menggelar rapat koordinasi yang dihadiri Pak wali kota, Ibu ketua Tim Penggerak PKK, Pimpinan OPD terkait, pejabat struktural, ada juga Ibu-ibu darma wanita persatuan Kota Ternate, tim penggerak PKK, juga camat dan teman-teman komunitas,” Kata Kepala Bappelitbangda Rizal Marsaoly saat ditemui wartawan, Jum’at, (04/08/2023).

Pada rapat tersebut, telah diputuskan beberapa rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan pada September mendatang diantaranya: Festival, Karnaval, Dinner, Pesta Rakyat dan Tour Rempah.

Kegiatan yang direncenakan berlangsung selama 3 hari tersebut, akan digelar di Taman Nukila, Halaman Kantor Wali Kota Ternate, Hotel Bela Internasional dan Sulamadaha.

Baca juga: Ini Yang Disampaikan Wali Kota Ternate di Acara Temu Bisnis

Dia menjelaskan kegiatan Rasai Kota itu, sekaligus memperkenalkan destinasi wisata di Kota Ternate.

Namun kata Rizal, pemerintah lebih utamakan keikutsertaan masyarakat dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

“Kita akan dihibur artis Ibu kota, sehingga kita juga bisa berakselerasi dengan masyarakat. Jadi dengan kehadiran istri-istri wali kota di Ternate ini, masyarakat juga merasakan,” imbuhnya.

Pada puncak kegiatan sarasehan nanti, 10 istri wali kota akan diminta berbicara tentang rempah di Kota Ternate.

“Sepuluh istri wali kota yang kami libatkan untuk berdiskusi sesuai dengan tema Wanita dan rempah. Mereka nanti akan dipandu untuk berbicara tentang sejauh mana peran perempuan terhadap rempah yang mereka maknai,” tutupnya.

Penulis: Gajali Fataruba
© 2023 Moderatorsua | All rights reserverd.