Dana Pengamanan Pemilu Bakal Dibagi Dua, Ini Penjelasan Kapolres Sula
P
Property: Moderatorsua
-
Aug, 31 2023
Dok ModeratorSua: AKBP Cahyo Widyatmoko saat diwawancarai di ruang kerjanya, Kamis (31/08/2023)

MODERATORSUA.COM, SANANA – Polres Kepulauan Sula bakal dikucurkan dana pengamanan pemilu tahun 2024 sebesar Rp 1,4 miliar. Namun dari besaran nilai tersebut tidak diterima secara utuh.

Anggaran yang bersumber dari Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) 2024 itu, menurut Kapolres Kepulauan Sula, AKBP Cahyo Widyatmoko bakal dibagi dua dengan Polres Taliabu.

Alasan dana tersebut terbagi, lantaran proses penganggaran di Polres Pulau Taliabu masih menyatu dengan Polres Kepulauan Sula.

“Untuk menunjang kegiatan pengemanan pemilu itu namanya Dipa, adalah dana operasional pengamanan pemilu baik pada saat pengamanan kampanye maupun pengamanan di TPS, itu anggota dibekali dana operasional,” kata Kapolres Sula saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis, (31/08/2023)

Anggaran tersebut kata Cahyo, akan diberi biaya operasional anggota saat melakukan tugas pengamanan selama pemilu berlangsung, sebagaimana sudah dirincikan kementerian.

“Itu ada hitung-hitungannya oleh kementerian, kita tidak boleh keluar dari besaran yang sudah ditetapkan,” jelasnya.

Baca juga: BPMP Sebut Sula Minim SDM Pendidik, Kadis Pendidikan ‘Menghilang’

Dia memastikan, anggaran pengamanan pemilu tersebut sudah dialokasikan Mabes Polri untuk masing-masing polres diseluruh Indonesia.

“Yang dari mabes Rp 1,4 miliar itu sudah jelas, sudah diketuk dan dialokasikan untuk polres ini sekian, polres ini sekian, itu sesuai dengan jumlah personil yang melaksankan pengamanan,” Pungkasnya.

Penulis: Gajali Fataruba

© 2023 Moderatorsua | All rights reserverd.