BPMP Sebut Sula Minim SDM Pendidik, Kadis Pendidikan ‘Menghilang’
P
Property: Moderatorsua
-
Aug, 30 2023
Kepala Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Maluku Utara Santoso

MODERATORSUA.COM, SANANA – Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Maluku Utara mencatat kualitas Pendidikan di Kabupaten Kepulauan Sula berada dibawah standar.

Karena itu, BPMP Maluku Utara menggelar sisoalisasi bersama Dinas Pendidikan dan Stakeholder serta Komisi II DPRD Kepulauan Sula pagi tadi, atas penerapan Kurikulum Merdeka Belajar.

Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Santoso, ketika diwawancarai moderatorsua.com menyatakan, alasan Pendidikan Sula berada di bawah standar lantaran kualitas pendidiknya.

“Masalah utama di Sula tentang kualitas SDM yang masih kurang, karena ini percepatan dan adaptasi dengan digitalisasi, sehingga perlu perhatian serius dari pemangku kepentingan,” ujar Santoso, Rabu (30/08/2023)

Atas masalah tersebut, pihak BPMP berupaya mencari solusi tepat untuk dirumuskan secara bersama.

“Kalau dari sisi raport pendidikan di Sula masih di bawah standar minimal, sehingga merdeka belajar ini sebuah solusi agar peserta didik mendapatkan pelayanan pendidikan yang maksimal,” terangnya

Baca Juga: Terhalang Status PLT, Kaban BKPSDM Sula: Anggaran Diklatpim II Dihapus Lagi

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Sula, Maulana Usia ‘menghilang’ saat sesi wawancara berlangsung usai kegiatan.

Sehingga berita ini diturunkan, Kadis Pendidikan belum dapat dikonfirmasi.

Penulis: Gajali Fataruba

© 2023 Moderatorsua | All rights reserverd.