Tunaikan Zakat, Wali Kota Apresiasi Baznas Kota Ternate
P
Property: Moderatorsua
-
Apr, 05 2024
Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman Salurkan Zakat di Baznas Ternate. Jumat (05/05/2024)

TERNATE, MODERATORSUA – Wali Kota Ternate Muhammad Tauhid Soleman, secara resmi menyalurkan zakat pribadi ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Ternate. Zakat yang ditunaikan meliputi zakat mal dan zakat fitrah. Jumat (05/05/2024)

Penyaluran zakat tersebut, berlangsung dalam acara Pembayaran Zakat Pimpinan Daerah, instansi vertikal, BUMN/BUMD, perbankan dan Kepala OPD.

Pada kesempatan itu Tauhid menyampaikan, pembayaran zakat melalui Baznas Kota Ternate, semakin memperkuat Baznas sebagai lembaga amil yang konsisten mensejahterakan rakyat.

Tauhid menambahkan, kebutuhan warga kurang mampu bisa terbantu dengan kehadiran Baznas Kota Ternate.

“Dan Baznas Kota Ternate, sudah banyak berbuat untuk membantu pemerintah dalam menekan angka kemiskinan,” sambung Wali Kota Ternate.

Sementara itu Wakil Ketua I Baznas Kota Ternate, H. Mu’min Arif, SH, MH menjelaskan, program pembayaran zakat merupakan program berjenjang dari Baznas RI hingga ke kabupaten/kota.

“Ini tradisi tahunan. Melalui kegiatan ini kita berharap segenap pimpinan, Forkopimda, OPD, instansi pusat di kota Ternate, pimpinan BUMN/BUMD, perbankan, organisasi dan sebagainya, dapat tergerak untuk menunaikan zakatnya ke Baznas,” kata Mu’min.

Ia juga membeberkan, sampai di triwulan ke tiga Baznas Kota Ternate telah menghimpun Rp. 1 miliar lebih dana umat, dan telah disalurkan ke warga yang berhak menerima.

Bantuan yang disalurkan tersebut diberikan dalam berbagai bentuk, baik barang, dana tunai maupun bantuan pendidikan dan kesehatan.

Diketahui selama Ramadhan, Baznas Ternate telah salurkan sebanyak 600 karung beras, dan 200 paket sembako yang diberikan kepada warga melalui Pemerintah Kota Ternate.

Reporter: Alkahf
Editor: Gajali Fataruba

© 2023 Moderatorsua | All rights reserverd.