Serap Aspirasi Rakyat di Desa Waitamua, Ini Yang Diusulkan Warga
P
Property: Moderatorsua
-
Oct, 20 2023
Suasana Reses Anggota DPRD Provinsi Maluku, Safi Pauwah di Desa Waitamua, Jumat (20/10/2023)

MODERATORSUA.COM, SANANA – Gelar reses hari ke dua di Desa Waitamua, Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara, Safi Pauwah diminta perjuangkan salah satu rumah ibadah yang rehab secara swadaya.

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Desa Waitamua Kecamatan Sulabesi Selatan itu, dihadiri Pemerintah Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama serta pemuda.

Saat memberi sambutan, Safi Pauwah mengingatkan pentingnya reses bagi masyarakat, hal itu ia sampaikan untuk memotivasi masyarakat agar serius menyampaikan hal penting yang menjadi kebutuhan umum.

“Reses ini adalah media resmi setiap anggota DPRD untuk menggali aspirasi masyarakat, yang akan kami sampaikan kepada pihak eksekutif,” kata Safi Pauwah dalam sambutannya, Jumat (20/10/2023)

Selain itu, Anggota DPRD yang juga Ketua DPD PAN Kepulauan Sula tersebut juga memberikan edukasi politik kepada peserta reses. Menurutnya, edukasi politik akan mencerdaskan masyarakat dalam menentukan pilihan pada pesta demokrasi di masa mendatang.

“Sebentar lagi, kita akan memasuki Musim Politik, yang akan mencakup Pemilihan Legislatif (Pileg), Pemilihan Presiden (Pilpres), dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Oleh karena itu, sebagai Ketua Partai di Sula, saya merasa bertanggung jawab untuk memberikan edukasi politik kepada masyarakat Sula. Kita harus memilih pemimpin yang mampu mendorong kemajuan Kabupaten Sula dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Usai membuka reses, Safi Pauwah pun memberi kesempatan Masyarakat Desa Waitamua untuk menyampaikan kebutuhan di desanya.

Salah satu usulan datang dari tokoh pemuda, yang meminta Wakil Bupati periode 2010 itu, untuk memperjuangkan anggaran rehab salah satu Masjid.

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan reses di desa kami, sebagai masyarakat kami memohon bantuan dan dukungan agar dapat melihat masjid yang saat ini sedang diperbaiki oleh masyarakat dengan usaha swadaya,” pinta tokoh Pemuda Desa Waitamua Risman Panigfat.

Sebagai komitmen diakhir masa kerjanya sebagai DPRD provinsi, Safi akan memperjuangkan alokasi anggaran untuk perbaikan masjid tersebut.

Selain itu, Safi juga memberikan bantuan secara pribadi agar memudahkan masyarakat dalam mengganti kerusakan masjid untuk sementara waktu.

Penulis: Gajali Fataruba

© 2023 Moderatorsua | All rights reserverd.