Sambangi Media Nasional, Aliong: Media Adalah Pilar demokrasi dan Kemajuan
P
Property: Moderatorsua
-
Aug, 01 2023
Foto Kadis Kominfo: Momen Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus diwawancarai di Stuio Kompas.com. Selasa (01/08/2023)

MODERATORSUA.COM, TERNATE – Bupati Kabupaten Pulau Taliabu Aliong Mus, menghadiri undangan bincang santai di beberapa studio podcast media ternama di Jakarta selama dua hari.

Aliong Mus diundang SCTV Pada senin 31/07, sementara hari ini Selasa 01/08/2023 dia diundang Kompas.com dan Tribun Network.

Dari tiga undangan media, Aliong lebih banyak berbicara tentang upayanya dalam membangun daerah serta kendala-kendala sebagai daerah terpencil.

Dalam kesempatan itu juga, Aliong berterima kasih pada media massa atas kontribusi positif dalam mengawal pembangunan di daerahnya.

“Saya sangat berterima kasih, karena kami telah diundang dibeberapa media nasional untuk menyampaikan keluhan-keluhan kami di daerah, apalagi daerah kami masih kategori terpencil dan tertinggal,” kata Aliong dikutip dari release Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Basiludin Labesi.

Karena itu, Bupati yang juga figur bakal calon Gubernur Maluku Utara ini berharap, insan pers selalu kedepankan profesionasilme dalam bekerja.

“Media adalah sarana penting untuk bisa menjembatani semua stakeholder yang ada di negeri ini, media dapat memberi informasi akurat, terpercaya dan tentunya dengan informasi berimbang agar punya nilai edukasi untuk masyarakat,” pinta Bupati dua periode itu.

Aliong diberikan cendramata oleh News Director Tribun Network, Febby Mahendra Putra.

Mesti setiap media punya visi serta orientasi yang berbeda. Namun Aliong percaya, bisa membangun hubungan kerja yang baik.

“Media Nasional, media local memilih peran yang berbeda. Tapi, penting bagi saya selaku kepala daerah untuk bermitra dalam membangun kemajuan bangsa dari kabupaten kami di Timur Indonesia,” harapnya.

Untuk memudahkan wartawan di lapangan, adik kandung Ahmad Hidayat Mus (AHM) ini berpesan kepada jajarannya di daerah untuk ciptakan harmonisasi.

“Terima kasih untuk SCTV, KompasTv dan TribunNetwork atas undangannya. Juga media lokal agar terus bersinergi, kesempatan ini juga saya berpesan untuk pimpinan OPD di lingkup Pemda Taliabu dapat membangun komunikasi dengan teman-teman media,”

“Wartawan itu butuh berita, bantu mereka dalam bekerja maka dengan sendirinya mereka telah membantu pekerjaan kita dalam membangun daerah,” pintanya mengakhiri.

Penulis: Gajali Fataruba

© 2023 Moderatorsua | All rights reserverd.