Persembahan Mahasiswa Kubermas, Diresmikan P2KM Unkhair Ternate
P
Property: Moderatorsua
-
Sep, 03 2023
Dok ModeratorSua: Moment Kepala P2KM menggunting pita peresmian Tugu karya Mahasiswa Kubermas, Sabtu (02/09/2023).

MODERATORSUA.COM, TERNATE – Kepala Pusat Pengabdian Kepada Masyarakat (P2KM) Universitas Khairun Ternate (Unkhair), meresmikan Tugu buah tangan Mahasiswa Kuliah Berkarya Bersama Masyarakat (Kubermas) di Desa Igobula, Sabtu (02/09/2023).

Monumen berbentuk piramida dengan tinggi 2 centimeter itu, dihiasi warna hitam di bagian bawah, putih di tengah dan warna kuning yang merupakan warna khas almamater Universitas Khairun Ternate.

Terletak di tengah-tengah Desa Igobula Kecamatan Galela Selatan, Halmahera Utara. Hasil karya tersebut sebagai bukti keberhasilan kerjasama mahasiswa dengan warga setempat.

Atas keberhasilan itu, kelompok Kubermas di Desa Igobula mendapat apresiasi dari Kepala P2KM Kadri Daud, saat peresmian berlangsung.

“Sejauh ini kami baru tau kalau ada pembangunan Tugu yang diprogramkan oleh mahasiswa Kubermas. Dan ini sangat luar biasa,” ujar Kadri Daud saat memberi sambutan.

Dikonfirmasi terpisah, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL ) Sudirman Hi. Umar, menilai mahakarya mahasiswa bimbingannya itu, akan memberi manfaat untuk semua orang.

“Tugu sebagai sebuah monumen di desa adalah bangunan yang menjadi tanda batas antar desa yang menunjukkan wilayah administrasi desa tertentu. Selain itu, dengan adanya batas desa dapat mempermudah bagi masyarakat umum ketika mencari lokasi Desa Igobula,” imbuhnya.

Baca juga: Bawaslu Adukan Bupati Sula ke Mendagri Atas Dugaan Curi Start Kampanye

Sementara itu, Koordinator Desa Risal Sadoki menyampaikan rasa syukur atas partisipasi masyarakat Desa Igobula.

“Monumen Tugu yang bersimbol parang dan Salawaku adalah salah satu program kerja (fisik) yang di sepakati Mahasiswa Kubermas dan Masyarakat, Sehingga terencana dan terselesaikan dengan baik,” pungkasnya. (Ical)

Editor: Gajali Fataruba

© 2023 Moderatorsua | All rights reserverd.