Pemkot Ternate Didesak, Naikkan Gaji Pegawai Tidak Tetap
P
Property: Moderatorsua
-
Aug, 09 2023
Foto Indotimur: Ketua Komisi II DPRD Kota Ternate, Mubin A Wahid

MODERATORSUA.COM, TERNATE – Komisi II DPRD mendesak pemerintah Kota Ternate melakukan penyesuaian kenaikan gaji Pegawai Tidak Tetap (PTT) pada APBD tahun 2024.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi II DPRD Kota Ternate, Mubin A. Wahid, menurutnya gaji PTT Kota Ternate sudah sepantasnya sesuai standar Upah Minimum Pekerjaan (UMP).

“Didorong agar ada peningkatan gaji PTT, karena selama ini kurang lebih 4 sampai 5 tahun tidak pernah mengalami kenaikan (gaji),” terang Ketua Komisi II pada wartawan, Rabu (09/08/2023)

Dia menyebut, secara kolektif DPRD Kota Ternate telah sepakat rencana kenaikan gaji PTT. Menurut dia, gaji Rp 1,1 juta dan Rp 900 ribu tersebut tidak sesuai beban kerja.

“Gaji seperti itu bagi kami kalau dibiarkan terus-menerus berarti kita sudah melakukan satu penzaliman terhadap warga negara. Mereka punya hak untuk hidup dan memperoleh pendapatan yang layak,” tegasnya

Pihaknya meminta dukungan media untuk perjuangkan kenaikan gaji ribu orang Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkup Pemerintah Kota Ternate.

“Kami juga berharap ada dukungan media supaya harapan kita bisa tercapai di tahun anggaran 2024 ini, karena teman-teman PTT jumlahnya ribuan orang jadi gajinya harus naik” pinta Mubin.

Soal rencana tersebut, Mubin mengaku sudah sampai ke telinga Wali Kota Ternate. Sehingga kata dia, seharusnya menjadi atensi atas saran yang disampaikan.

“Kenaikannya berapa itu, nanti dilakukan perhitungan. Tapi keinginan komisi II pada 2024 ini diupayakan gaji PTT sudah setara UMP, baik yang berijazah sarjana maupun SMA,” tutupnya.

Penulis: Gajali Fataruba

© 2023 Moderatorsua | All rights reserverd.