Pemda Sula Gandeng IPDN Sambangi Sekolah di Sanana
P
Property: Moderatorsua
-
May, 29 2024
Foto bersama peserta didik IPDN dan Siswa SMA Negeri 1 Sanana, Rabu (29/05/2024)

SANANA, MODERSTORSUA.COM – Selain hadir meramaikan untuk meramaikan hari ulang tahun Kabupaten Kepulauan Sula yang ke- 21, pihak Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Regional Manado kunjungi beberapa sekolah tingkat SMP dan SMA pagi tadi.

Pihak IPDN di dampingi Bupati yang diwakili oleh Ahmad Salawane memulai rute dari SMA Negeri 1 Sanana, dilanjutkan di SMP Negeri 1 Sula dan Madrasah Aliyah Negeri 1 Sula.

Dalam kunjungan itu, pihak kampus IPDN serta Pemda Sula kompak mengajak para siswa tiga sekolah tersebut untuk masuk kampus yang berlokasi di Jatinangor, Jawa Barat itu.

“Insya Allah putra-putri terbaik kita bisa masuk di sekolah kedinasan khususnya di IPDN dengan jumlah lebih besar amin,” kata Ahmad Salawane.

Di tempat yang sama, Riski, Perwakilan Praja Regional Manado bilang, saat ini IPDN buka pendaftaran.

Untuk syarat pendaftaran, bagi laki-laki tinggi badan 160 cm dan wanita 155 cm, serta berat badan proporsional.

“calon praja wajib sehat jasmani dan rohani, dibuktikan dengan surat keterangan dokter, pendaftaran. Dan kuliah menjadi pejabat negara di IPDN dipastikan gratis, menerima uang saku selama pendidikan di asrama,”jabarnya.

Lanjutnya, Pendaftaran secara daring melalui laman dikdin.bkn.go.id pada 13 Mei sampai 13 Juni 2024.

Terpisah, Kepsek SMA Negeri 1 Kepulauan Sula Saida Daeng Hanafi, mengapresiasi Pemda Sula dan pihak kampus IPDN atas kunjungannya.

“Kami sangat bangga karena Kampus IPDN datang lansung di sekolah, ini luar biasa dan pertama kali di Kepulauan Sula,”ujarnya.

Sekedar di ketahui rombongan IPDN yang tergabung dalam Drum Band Gita Abdi Praja (GAP) Regional Manado tiba di Sula Rabu, (28/05/24). Kehadiran mereka atas undangan Pemda Sula untuk turut meramaikan HUT Kabupaten yang ke-21.

Penulis: Gunawan Tidore
Editor: Algajali

© 2023 Moderatorsua | All rights reserverd.