Kualitas Pendidik di Sula Rendah, Ini Langkah Dinas Pendidikan
P
Property: Moderatorsua
-
Sep, 14 2023
Dok ModeratorSua: Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Sula, Maulana Usia saat diwawancarai wartawan di kantornya, Kamis (14/09/2023)

MODERATORSUA.COM SANANA – Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Sula, mengakui kualitas pendidik di Sula masih di bawah standar.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Maulana Usia, saat ditemui awak media di kantornya siang tadi, Kamis (14/09/2024).

Maulana menyebut, saat ini pihaknya tengah menjalankan program pembinaan kelompok gugus sekolah di setiap kecamatan.

Kelompok gugus sekolah ini kata dia, dibina langsung Dinas Pendidikan melalui seksi kurikulum.

“Jadi langkah-langkah karena kita di bawah standar, maka saya perintahkan Kabid GTK, Kabid Pendidikan maupun Kabid Paud untuk mengaktifkan Musyawarah Kerja Kepala sekolah (MKKS) ditingkat SD dan SMP,” ujar Kadis Pendidikan Maulana Usia.

Menurutnya, tenaga pendidikan di Sula seharusnya mengembangkan pengetahuan secara mandiri, tidak bergantung pada kegiatan formal dari pemerintah.

“Terutama soal teman-teman yang sertivikasi, karena mereka berkewajiban untuk mengembangkan kompetensinya, karena kadang mereka berpikir harus ada pelatihan, padahal tidak semestinya. Mereka bisa belajar di ruang guru,” pinta Kadis Pendidikan.

Baca juga: Terhalang Status PLT, Kaban BKPSDM Sula: Anggaran Diklatpim II Dihapus Lagi

Atas kemajuan pendidikan, Maulana berkomitmen terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidik di Sula.

“Kita terus sosialisasikan kepada setiap guru, untuk memanfaatkan internet sebagai tempat alternatif pengembangan, itu yang terus kita lakukan untuk kompetensi mereka,” pungkasnya.

Penulis: Gajali Fataruba

© 2023 Moderatorsua | All rights reserverd.