Hadiri HUT PGRI Ke-78, Bupati Sula Minta Guru Tingkatkan Disiplin di Sekolah
P
Property: Moderatorsua
-
Dec, 03 2023
Foto bersama Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Wakil Ketua DPRD serta Kepala Dinas Pendidikan, pada momentum HUT PGRI ke 78 Tahun di Istana Daerah Kepulauan Sula, Jumat (01/12/2023)

MODERATORSUA.COM, SANANA – Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara, Fifian Adeningsi Mus, menghadiri Hari Guru Nasional serta Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI) yang ke-78 tahun 2023 pada Jumat (01/12) kemarin.

Bupati Fifian dalam sambutanya mengatakan, kepala sekolah dan guru di Sula akan dibina untuk membentuk kedisiplinan serta manejemen sekolah. Menurut Fifian, hal itu dilakukan guna mencerdaskan kehidupan bangsa demi mewujudkan Sula Bahagia.

“Harapan saya, kepala sekolah dan guru-guru yang ada di sekolah masing-masing harus lebih menekankan kedisiplinan dan manajemen di sekolah untuk mencerdaskan anak-anak bangsa yang ada di kepulauan Sula,” pinta Fifian

Menurut Bupati, pihaknya telah mengantongi data terkait tenaga guru melalui Sekretaris Dinas Pendidikan Sula. “Saya suda meminta tadi, lewat sekretaris pendidikan membereskan yang tadi suda di catat nama-nama yang bersangkutan,” katanya.

Selanjutnya, ia bakal mengevaluasi kinerja serta pembinaan terhadap guru dan kepala sekolah.

Bahkan, Bupati yang juga mantan Kepala Dinas Pendidikan itu, blak-blakan menyatakan akan mencopot kepala sekolah yang lalai.

“Akan kami panggil dan menanyakan secara tertutup, kenapa hal itu bisa terjadi di sekolah masing-masing, dan apabila suda fatal, ya harus di ganti secepat mungkin,” pungkasnya.

Penulis: Gunawan Tidore

© 2023 Moderatorsua | All rights reserverd.