Ditegur Panwascam Saat ‘Curi Start’, Fifian: Saya Punya Kekuasaan Full
P
Property: Moderatorsua
-
Jul, 30 2023
Gambar screenshot moment Panwascam diturunkan Ajudan Bupati Sula, Sabtu (29/07/2023)

MODERATORSUA.COM, SANANA – Bupati Sula Fifian Adeningsi Mus, ditegur Panwascam saat tengah curi start kampanyekan salah satu bakal calon DPRD di Desa Waigai Sulabesi Selatan.

Dalam sebuah video amatir berdurasi 6 menit, terlihat Bupati Sula mengajak masyarakat untuk memilih sosok yang berdiri di sampingnya.

“Mana ketua Srikandi, nah tanggung jawab full, kawal segalanya tetap Pak Lasidi jadi DPR lagi, saya juga PDIP tapi supaya jangan bingung saya tetap dengan Pak Lasidi,” kata Fifian sambil menepuk pundak Lasidi dikutip dari video. Minggu, (30/07/2023)

Ketika berbicara di atas panggung, terlihat Fifian mengenakan kaos dan celana berwarna putih kuning, juga jilbab dan topi sewarna dengan pakaiannya.

Saat yang bersamaan, datang salah seorang pria yang merupakan Panwascam meminta Bupati menghentikan pidatonya.

“Tapi belum masuk tahapan, masih bisa saya bicara. Kamu panas? Ini kepala daerah punya kekuasaan full saya mau bicara a, b, c saya punya hak,” tegas Fifian menolak teguran panwascam.

Usai ditegur Panwascam, Fifian semakin semangat berpidato serta kembali mengajak masyarakat untuk memilih Bacalon DPRD di 2024 nanti.

“Ringan saja itu, lain kali nanti sopan jangan perbuatan kamu dan saya rasa dirugikan nanti saya lapor polisi, karena saya pejabat negara yang dibela oleh negara,” tegasnya

Sampai berita ini diturunkan, Ketua Bawaslu Iwan Duwila belum bisa dikonfirmasi.

Penulis: Gajali Fataruba
Sumber: Video Amatir warga

© 2023 Moderatorsua | All rights reserverd.