Bawaslu Geram! Pakaian Dinas Panwascam Direndahkan Bupati Sula
P
Property: Moderatorsua
-
Jul, 30 2023
Dok ModeratorSua: Foto Bupati Sula dan Ketua Bawaslu Sula

MODERATORSUA.COM, TERNATE – Kesal ditegur anggota Panwascam Sulabesi Selatan saat berbicara di panggung, Bupati Sula keluarkan bahasa tidak sedap.

“Tidak usah kamu kesini (panggung), tadi kalau saya tendang dan saya pukul di wajah, kan kamu pecah,” kata Bupati Sula Fifian Adeningsi Mus dikutip video warga. Minggu (30/07/2023)

Rasa kesal Fifian nampaknya belum berakhir, dia lantas menyebut pakaian Dinas anggota Panwascam tidak pantas berhadapan dengannya.

“Orang lagi santai-santai, dia datang dengan baju-baju panwas tidak masuk akal itu, dipukul baru rasa,” tambah Fifian, merendahkan

Menanggapi hal itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Sula, Iwan Duwila merasa geram atas sikap Bupati tersebut.

Menurutnya, apa yang sudah dikerjakan panwascam Sulabesi Selatan itu tepat, karena kedatangan Bupati adalah kunjungan kerja Pemda Sula.

“Padahal kalau mau dilihat tahapan pemilu sudah jalan, sehingga panwascam sampaikan jangan dulu kampanye itu bisa. Karena Bupati harus bisa memilah dia datang sebagai agenda Pemerintah daerah, karena dia berjalan dengan fasilitas daerah,” kata Iwan menanggapi Fifian

Iwan tegaskan, sejak tahapan pemilu ditetapkan, pihaknya telah mewanti-wanti pejabat pemerintah untuk tidak terlibat dalam politik praktis.

“Apalagi kami sudah sudah keluarkan imbauan di media, bahwa tidak boleh mengajak, sementara yang dilakukan Bupati itu mengajak orang memilih salah satu calon, pemahaman ini keliru,” cecar pemimpin Bawaslu.

“Seharusnya Bupati konsentrasi pada program kunjungan kerja saja, tidak usah masuk wilayah politik, itu beda lagi, kita akan pleno hal ini dalam waktu dekat,” sambugnnya mengakhiri.

Penulis: Gajali Fataruba

© 2023 Moderatorsua | All rights reserverd.